Inilah! Fakta Unik Tentang Bersin

Inilah! Fakta Unik Tentang Bersin

Di Musim Pancaroba seperti ini, kerap kali kita mengalami bersin-bersin, apa lagi kalau kondisi tubuh dalam keadaan tidak fit.

Bersin terjadi karena syaraf di ujung hidung termasuki benda-benda asing seperti virus, bakteri, bau-bau yang menyengat dan mungkin karena alergi terhadap sesuatu hal.

Dan Inilah! Fakta Unik Tentang Bersin:

1. Bersin adalah reaksi spontan tubuh untuk membersihkan lubang hidung, dengan cara mengembuskan angin yang kuat dari paru-paru keluar lewat hidung atau pun mulut.

2. Udara yang di hembuskan lewat hidung atau pun mulut mempunyai kecepatan hingga 160 km per jam.

3. Seseorang yang bersin sanggup mengeluarkan ratusan ribu kuman, jadi kalau bersin di tutup ya :D.

4. Alis di sekitar mata ternyata memiliki hubungan syaraf dengan hidung, maka nya bila kita mencabuti alis maka akan memicu terjadinya bersin.

5. Disaat tidur, tubuh kita dalam kondisi istirahat begitupun dengan syarat di sekitar hidung, jadi jelas saja ketika tidur, kita tidak akan mengalami bersin.

7. Meskipun sudah ditahan, bersin tidak dapat di hentikan apa bila sudah keluar. Tapi, jika anda masih tetap nekat untuk menahannya, jangan salahkan siapapun apa bila gendang telinga anda rusak dan bola mata anda keluar.

8. Survey membuktikan bahwa terkena sengatan sinar matahari langsung membuat satu dari tiga orang mengalami bersin. Menurut ilmuwan, hal ini di pengaruhi oleh faktor Genetik.

9. Sejumlah pakar meyakini bahwa stimulasi sistem parasimpatik tidak hanya membuat orang menikmati hubungan seksual, namun juga bersin setelahnya.

10. Rekor bersin terlama di miliki oleh Griffiths dari Worcesthaire, Inggris. Dia telah mengalami bersin selama 978 hari dengan sekali bersin tiap menitnya.

Wah... faktanya benar-benar unik ya, jangan lupa di share artikelnya jika anda suka.

sumber / source

sumbernya http://pulsk.com/454380/10-Fakta-Unik-Tentang-Bersin.html