Inilah! Telur Termahal di Indonesia, seharga 25ribu Rupiah per Butir

Inilah! Telur Termahal di Indonesia, seharga 25ribu Rupiah per Butir

Pernahkah anda membeli telur? tentu saja pernah tapi pernahkah anda membeli telur dengan harga 25ribu rupiah? per satu butir.

Telur tersebut bukanlah telur biasa atau telur ayam kampung yang biasa di jual eceran dengan sistem kiloan. Namun telur ini adalah telur angsa.

Di pasar Bringharjo Yogyakarta, harganya bisa mencapai 25ribu rupiah per butir. Meskipun mengalami kenaikan harga sebesar 5000 rupiah pasca kenaikan BBM, peminatnya masih saja terus mengalami peningkatan.
"Penjualan telur angsa ini butiran dan satunya seharga Rp25 ribu. Harga ini sudah naik dari kemarin sebelum kenaikan harga BBM," kata Mirsa, penjual telur di Pasar Bringharjo, Yogyakarta, Senin (1/7/2013).
Telur ini biasanya akan naik saat bulan Muharam. Sebab, banyak orang yang berminat untuk kebutuhan ritual atau sejenisnya.
"Biasanya kalau bulan Suro (Muharam), banyak yang datang mencari telur angsa ini, katanya untuk ritual, tapi ritual apa saya juga engak tau," kata Mirsa yang kiosnya berada di lantai II pasar tersebut.
Menurutnya, telur angsa bisa di campur dengan bahan jamu. Katanya biar sehat dan kuat.

Selain telur angsa tersebut, disana juga menjual beraneka telur lainnya, antara lain ada telur ayam kampung, telur bebek (itik) hingga telur ayam boiler.
"Kalau telur ayam kampung sama telur bebek penjualannya berbutir. Satu telur ayam kampung saat ini harganya Rp1.350, sebelum BBM naik kemarin harganya Rp1.250, jadi naik cuma Rp100," paparnya.
***

Wow!!! itu telurnya besar banget ya sob, sudah begitu telurnya juga mahal jadi tidak salah memang jika pedangannya mematok harga sebesar itu.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa di bagikan ya.

sumber / source

sumbernya: http://eduseabed.blogspot.com/2013/11/telur-termahal-di-indonesia-seharga.html